• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • Instagram
  • Youtube

27 Des 2010

Pertandingan Final Piala AFF Tetap di GBK

Jakarta (ANTARA) - Pertandingan final leg kedua Piala AFF 2010 antara tuan rumah Indonesia melawan Malaysia tetap di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu (29/12) meski saat ini masih dalam perbaikan.
Sekjen PSSI Nugraha Besoes di Jakarta, Senin mengatakan, kerusakan lapangan yang ada di stadion GBK tidak terlalu parah sehingga dengan waktu yang ada masih kesempatan untuk melakukan perbaikan.
"Pemindahan lokasi pertandingan hanya isu saja. Pertandingan tetap dilakukan disini (GBK red). AFF telah memutuskan jika lapangan GBK layak," katanya saat dikonfirmasi di Kantor PSSI.
Menurut dia, perbaikan kerusakan baik lapangan maupun fasilitas GBK akibat kericuhan pada saat penjualan tiket telah dilakukan oleh pengelola GBK. Dengan demikian semuanya tidak ada masalah.
Untuk memutuskan penggunaan Stadion Utama Gelora Bung Karno sebagai tempat pertandingan final kedua, kata dia, pihaknya sebelumnya telah melakukan koordinasi dengan pihak AFF dan pihak federasi sepak bola ASEAN langsung melakukan peninjauan.
"Timnas Malaysia saja sudah datang disini (Jakarta red), berarti pertandingan tetap disinikan?," kata pria yang akrap dipanggil Kang Nug itu.
Ia menjelaskan, yang diperlukan saat ini adalah menyiapkan tim dengan baik agar mampu memberikan hasil yang terbaik. Pihaknya berharap timnas bermain lebih baik dibandingkan saat dikalahkan 0-3 pada final pertama Piala AFF 2010 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, Minggu (26/12).
Sementara itu, Direktur Pengembangan dan Pengelola GBK M. Nigara mengatakan proses perbaikan lapangan dan fasilitas yang rusak saat ini masih berjalan. Pihaknya optimistis dengan waktu yang ada semua tuntas.
"Untuk sementara lapangan GBK disterilkan dari semua kegiatan termasuk ujicoba lapangan sebelum pertandingan. Lapangan baru akan digunakan saat kick off," katanya saat dikonfirmasi.
Pada kericuhan penjualan tiket final Piala AFF 2010, Minggu (26/12) selain mengakibatkan rusaknya lapangan Stadion Utama GBK, juga mengakibatkan kerusakan pada pembatas tribun dengan lapangan.
Pembatas tribun yang rusak dan saat ini diperbaiki oleh pengelola GBK diantaranya sektor 18,19 dan 20. Kerusakan juga terjadi pada pintu sektor 2,4 dan 8.

Contact

Get in touch with me


Adress/Street

12 Street West Victoria 1234 Australia

Phone number

+(12) 3456 789

Website

www.johnsmith.com