• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • Instagram
  • Youtube

24 Des 2010

Twitter Berencana Ciptakan Jaringan Berita

OXFORD - Biz Stone, co-Founder Twitter, mengatakan bahwa perusahaan ingin memanfaatkan sejumlah besar informasi yang membantu pengguna untuk berbagi dan menciptakan sebuah jaringan berita.

Sebuah jaringan berita Twitter tidak harus dijalankan oleh Twitter itu sendiri tetapi akan bekerja sama dengan beberapa organisasi berita yang ada dan sifatnya akan terbuka.

"Dari awal berita ini tampak seolah-olah datang dari mana saja di seluruh dunia yang disampaikan oleh siapa saja," katanya seperti dilansir melalui Reuters, Selasa (23/11/2010).

"Saya pikir Twitter News Service akan menjadi sesuatu yang sangat terbuka dan akan berbagi dengan banyak organisasi berita yang berbeda di seluruh dunia," tambahnya.


Seperti diketahui, Twitter menerima sekira 95 juta pesan singkat, atau 'tweets', yang masing-masing tidak lebih dari 140 karakter setiap hari dari 175 juta pengguna terdaftar.

Memang Twitter sudah menjalin kerjasama dengan Google Inc, Yahoo dan Microsoft Corp Bing untuk layanan pencarian. Namun Stone menggambarkan layanan yang direncanakannya ini adalah sebuah organisasi berita yang mungkin membutuhkan akses yang lebih khusus.


Twitter juga dapat membantu organisasi berita untuk berhubungan dengan orang-orang yang melaporkan sebuah peristiwa langsung dari tempat kejadian.  




Contact

Get in touch with me


Adress/Street

12 Street West Victoria 1234 Australia

Phone number

+(12) 3456 789

Website

www.johnsmith.com