• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • Instagram
  • Youtube

28 Feb 2011

Minum teh ternyata bikin otak jrenggg gan

Menurut studi baru akhir akhir ini ternyata secangkir teh dapat membantu otak anda menyelesaikan teka teki silang dengan cepat.

Bahan alami yang ditemukan dalam secangkir teh dapat diklaim meningkatkan kekuatan otak dan meningkatkan kewaspadaan, .

Peneliti melihat pengaruh bahan inti kimia yang ditemukan di teh pada uji coba terhadap 44 relawan muda.

Efek dari bahan ini, yaitu kandungan asam amino yang disebut L-theanine - yang juga ditemukan dalam teh hijau - dan kafein biasanya ditemukan dalam secangkir teh, .


Teh juga ditemukan kandunganya dapat menghilangkan kelelahan dan telah diuji coba kepada para sukarelawan, yang berusia di bawah 40, menurut para peneliti Belanda melaporkan temuan mereka dalam jurnal Gizi Neuroscience.


'Hasil penelitian menunjukkan kombinasi unik ternyata membantu untuk memfokuskan perhatian pada tugas tugas kognitif, "kata mereka. percobaan sebelumnya telah menunjukkan bahwa menambahkan susu pun terhadap secangkir teh tidak mempengaruhi penyerapan flavonoid/antioksidan - atau mengganggu manfaat kesehatan dari teh ini.


Minum teh telah dikaitkan dengan menurunkan resiko penyakit jantung, kanker dan parkinson. Penelitian lain menunjukkan minum teh secara teratur selama sepuluh tahun atau lebih dapat membantu meningkatkan kepadatan tulang.

Dr Tim Bond, dari Penasehat Ahli Teh yang didukung industri Panel, mengatakan, penemuan terbaru didukung penelitian sebelumnya yang menunjukkan minum dua cangkir teh hitam meningkatkan kemampuan untuk bereaksi terhadap rangsangan dan untuk memusatkan perhatian pada tugas yang akan dilakukan.

'Secara bersama-sama, kedua penelitian ini memberikan bukti bahwa mengkonsumsi teh hitam meningkatkan fungsi kognitif, khususnya membantu memfokuskan perhatian pada tantangan tugas yang menuntut mental, "katanya.

"Akibatnya, semua data baru ini menambah ilmu yang berkembang bahwa minum teh, sebaiknya empat cangkir teh sehari, adalah baik untuk kesehatan dan kesejahteraan."

Contact

Get in touch with me


Adress/Street

12 Street West Victoria 1234 Australia

Phone number

+(12) 3456 789

Website

www.johnsmith.com