• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • Instagram
  • Youtube

20 Feb 2011

Telkomsel Flash vs AHA Google Chrome


Bicara tentang internet memang tidak pernah habisnya. Hampir setiap orang pada jaman sekarang pasti sudah familiar dengan namanya online,
emang tidak akan pernah habis deh kalau kita bicara tentang internet.


Pada kesempatan kali ini saya mau membandingkan antara dua buah provider internet yang lagi naik nama yaitu Telkomsel Flash Vs Aha Google Chroom. Dari segi teknologi ke dua modem ini sudah jauh berbeda GSM untuk Telkomsel Flash dan CDMA untuk AHA.

Dari segi kecepatan sangat jauh berbeda dengan harga paket yang sama. Saya sekarang mempunya ke dua buah jenis modem tersebut kalau Telkomsel Flash saya menggunakan paket Unlimited yang 100 ribu sedangkan saya menggunakan bonus yang diberikan pada sewaktu pembelian modem aha.


Untuk kecepatan saya jelaskan dengan gambar di bawah ini

Uji kecepatan saya lakukan di speedtest.net


* Tes pertama saya menggunakan Telkomsel Flash

Dapat dilihat dari gambar di atas artinya kecepatan Downloadnya 0,06 mbps dan Upload 0,06 mbps


* Tes kedua saya menggunakan AHA Google Chroome


Dari gambar diatas mengartikan kecepatan Downloadnya 2,09 mbps dan Upload 0,64 mbps

Dapat kita simpulkan speed dari AHA jauh lebih cepat bila di bandingkan dengan Telkomsel Flash. kelemahan dari aha baru ada di kota-kota tertentu saja, sedangkan Telkomsel Flash jaringannya kitasemua sudah sama-sama tau jaringan terluas itu Telkomsel. Sekedar informasi untuk warga Pekanbaru AHA sudah ada kok.

Sehingga dari gambaran di atas kita bisa sama-sama menilai dan menyipulkan modem mana yang paling pas untuk kita.

Contact

Get in touch with me


Adress/Street

12 Street West Victoria 1234 Australia

Phone number

+(12) 3456 789

Website

www.johnsmith.com