• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • Instagram
  • Youtube

27 Mar 2011

Negara dengan jumlah member FACEBOOK Terbanyak

[Image: mark-zuckerberg.jpg]agiweswos,  Kepopuleran Facebook belumlah pudar. Penggunanya bahkan makin meroket dalam hitungan jam dan hari hingga menembus angka 637 juta user. Bagaimanakah perkembangan pengguna Facebook di tiap-tiap benua serta negara mana sajakah yang paling progresif kenaikannya dalam rentang waktu 6 bulan?Mengacu pada SocialBakers yang menghitung data statistik pengguna Facebook berdasar benua, didapatlah hasil sebagai berikut. Benua Afrika dinobatkan sebagai benua paling dinamis karena dalam kurun waktu 6 bulan, lebih dari 50% user baru dari 25 juta total Facebooker di sana muncul. Di benua tersebut, pertumbuhan Facebooker yang sangat kencang dialami oleh Mesir (mengingat revolusi Januari lalu) di mana terdapat 1,6 juta user baru, diikuti oleh Nigeria (1,4 juta user ) dan Afrika Selatan (750 ribu user).
Benua kedua yang paling dinamis terkait jumlah pengguna Facebook ialah Asia dengan India menjadi negara paling cepat pertumbuhannya (9 juta user). Indonesia menyusul dengan pertambahan pengguna Facebook baru sebanyak 8,2 juta user, kemudian disusul Filipina (6,6 juta user).
Amerika Selatan duduk di posisi ke-3 dengan Brasil yang tercatat paling besar pertumbuhannya yakni 7,1 juta user baru, lalu Argentina (2 juta) dan Peru (1,8 juta user). Amerika Utara serta Amerika Tengah memproduksi pengguna Facebook baru sebesar 18% di mana Amerika menjadi juaranya (20 juta user), diikuti Meksiko (7 juta user) dan Kanada (1,4 juta user).
Bagaimana dengan di Eropa? Negara yang paling cepat pertumbuhan Facebookernya ialah Jerman. Dalam 6 bulan, user barunya mencapai 5,2 juta, kemudian Polandia (2,45 juta) lalu Spanyol (1,8 juta).
Dengan hanya 5,1% prosentase pengguna user baru, Australia dinobatkan jadi benua yang paling lamban pertumbuhan Facebookernya. Facebook di benua tetangga kita tersebut hanya memperoleh 381 ribu user baru dan New Zealand dengan 97 ribu user.
Dari data statistik yang dihimpun SocialBakers tersebut bisa disimpulkan bahwa Afrika dan Asia menyumbang pengguna Facebooker yang paling banyak serta dinamis. Nama Facebook makin tenar terutama akhir-akhir ini di mana ia menjadi media berkekuatan besar yang berperan dalam gerakan sosial dan revolusi di Mesir dan negara-negara lainnya.

Sumber : http://ictwatch.com

Contact

Get in touch with me


Adress/Street

12 Street West Victoria 1234 Australia

Phone number

+(12) 3456 789

Website

www.johnsmith.com